Type Here to Get Search Results !

Inovasi Kreatif Kemenparekraf dalam Menyambut Era Digital dengan Bagikan 5.500 Beasiswa Pengembangan Talenta Digital

0

Program pengembangan talent digital "https://bdd.kemenparekraf.go.id/" merupakan inisiatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang digital. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta ekonomi kreatif.

Program BDD (Bekraf Digital Development) ini terdiri dari berbagai kegiatan pelatihan dan pengembangan keterampilan digital seperti pelatihan pemrograman, pengembangan aplikasi, desain grafis, pemasaran digital, dan lain-lain. Program ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengikuti program magang di perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang digital dan ekonomi kreatif.

Melalui program ini, diharapkan SDM Indonesia dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam bidang digital sehingga dapat bersaing secara global. Selain itu, program BDD juga diharapkan dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia dengan menciptakan lapangan kerja baru di sektor digital dan teknologi informasi.

Peserta akan mendapatkan materi persiapan sebagai dasar pengembangan digital. Kurikulum lengkap dan disusun oleh Google beserta pelaku industri. Peserta dapat memilih salah satu dari kedua alur belajar, yaitu:

  • Android Developer Learning Path

    (Kelas Memulai Pemrograman Dengan Kotlin)
    Materi ajar mengenai dasar bahasa pemrograman, functional programming, object-oriented programming (OOP), serta concurrency dengan menggunakan Kotlin.

  • Front-End Web Developer Learning Path

    (Kelas Belajar Dasar Pemrograman Web)
    Materi ajar mengenai komponen-komponen dasar HTML dan CSS yang merupakan fondasi utama untuk menjadi front-end web developer.

Jadwal

Jadwal penting terkait pelaksanaan program Pengembangan Talenta Digital Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

 Event Baparekraf Developer Day Online
18 Maret 2023
 Pendaftaran Fasilitasi Baparekraf Digital Talent
18 Maret 2023 - 20 April 2023
 Pengumuman Penerima Fasilitasi Baparekraf Digital Talent
1 Mei 2023
 Periode Belajar Fasilitasi Baparekraf Digital Talent
1 Mei 2023 - 21 Juli 2023

Posting Komentar

0 Komentar