Type Here to Get Search Results !

Kisah Atwell, Guru Kreatif yang Mengubah Cara Mengajar di Sekolahnya dan Meraih Global Teacher Prize

0

Nancie Atwell adalah seorang pendidik dan penulis Amerika Serikat yang lahir pada 16 Februari 1944 di Ann Arbor, Michigan. Ia tumbuh di Buffalo, New York, dan meraih gelar Sarjana Seni dalam bahasa Inggris dari Universitas Syracuse pada tahun 1966. Setelah itu, Atwell melanjutkan studinya di University of Virginia, di mana ia memperoleh gelar Master dalam bidang pendidikan bahasa Inggris pada tahun 1968.

Gambar dariĀ globalteacherprize.org

Atwell memulai karirnya sebagai seorang guru bahasa Inggris di Buffalo, New York. Pada tahun 1977, ia menerima penghargaan Guru Tahun Ini dari Dewan Pendidikan Kota Buffalo. Ia kemudian melanjutkan karirnya sebagai pengajar bahasa Inggris di Vermont, di mana ia mengajar di sekolah menengah dan perguruan tinggi selama beberapa tahun.

Pada tahun 1990, Atwell mendirikan Pusat Pendidikan Atwell di Edgecomb, Maine, sebuah sekolah swasta kecil yang fokus pada pengajaran penulisan kreatif. Sekolah ini bertujuan untuk memberikan lingkungan belajar yang menarik dan memberikan siswa kebebasan untuk mengembangkan kemampuan menulis mereka sendiri.

Atwell telah menulis beberapa buku tentang pengajaran dan penulisan kreatif, termasuk buku yang sangat terkenal "In the Middle: A Lifetime of Learning About Writing, Reading, and Adolescents" yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1987. Buku ini memenangkan Penghargaan Pulitzer untuk kategori karya non-fiksi pada tahun 2015.

Selain menjadi seorang penulis dan pendidik, Atwell juga terlibat dalam berbagai organisasi pendidikan, termasuk Asosiasi Pengajar Bahasa Inggris Nasional dan Dewan untuk Pengajaran Menulis Nasional. Selain itu, ia juga aktif dalam kampanye politik dan advokasi pendidikan, dan sering memberikan pidato dan presentasi di berbagai konferensi dan acara pendidikan di seluruh Amerika Serikat.

Atwell merupakan salah satu tokoh penting dalam dunia pendidikan dan pengajaran penulisan kreatif. Ia telah memberikan banyak kontribusi bagi pengembangan metode pembelajaran yang berpusat pada siswa dan menekankan pentingnya memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan menulis mereka sendiri. Ia juga menjadi panutan bagi para pendidik dalam mengembangkan lingkungan belajar yang menarik dan mendukung bagi siswa.

Noted: Artikel ini ditulis menggunakan chatGPT dengan penyesuaian dari penulis.

Posting Komentar

0 Komentar